Minggu, 27 April 2008

wiranto : Kalah Menang itu Biasa Dalam Pilkada

wiranto: Kalah Menang Itu Biasa Dalam Pilkada
PDF Print
Sejumlah purnawirawan terjun dalam partai politik. Bahkan mereka ikut mencalonkan diri menjadi cagub atau cawagub dalam Pilkada, meski hasilnya gagal. Menurut sejumlah purnawirawan kekalahan itu hal yang biasa. "Kalah menang itu hal yang biasa. Saya lihat, ada dua tempat Pilkada,di mana para purnawirawan itu kalah, itu hal yang biasa," kata Jenderal (Purn) Wiranto di sela-sela Silaturahmi KSAD Jenderal TNI Agustadi SP dengan Purnawirawan di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (22/4/2008).

Menurut Wiranto, kekalahan purnawirawan dalam Pilkada, contohnya di DKI Jakarta dan Jawa Barat bukan karena seorang purnawirawan atau kandidat yang ingin menampilkan integritas, kualitas dan efektifitasnya di masyarakat. Yang terpenting, jangan sampai semua kalangan terjebak pada dikotomi tua-muda, agama tertentu, Jawa-luar Jawa.

"Jangan sampai terjebak ke sana. Yang benar adalah kita menampilkan pimpinan yang berkualitas. Itu yg dibutuhkan bangsa ini. Jangan adu uang, jangan adu character assasination," tandas Ketua Umum Hanura ini.

Wiranto menambahkan, pertemuan dengan KSAD ini juga tidak ada hubungan dengan Pilkada. Bila dalam pertemuan itu berbicara Pilkada artinya sudah berpolitik praktis. Di AD sudah jelas putusannya.

"Bahkan pada saat saya menjabat Menhankam/Pangab. Kita sudah jelaskan, kita keluar dari politik praktis. Tidak boleh ada intervensi atau campur tangan dari pihak atau institusi," jelasnya.(detiknews.com)

Tidak ada komentar: